予備的

Gado - Gado

Blog yang Mana di buat untuk berbagi posting yang positif, dan berusaha untuk memperbaiki Moral Pribadi dan Ente-ente pada. Dan saya Berharap beberapa darimana posting saya dapat di terapkan di Kehidupan Pribadi lepas Pribadi. Happy Nice Day :
)

Multi-styled Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 20 Agustus 2011

Lies

How do you reliable to detect lies ?



Pertama adalah menghilangkan penilaian prematur atau kecurigaan di awal. Kedua adalah apa yang ditemukan dalam penelitian Mariëlle Stel dari Leiden University: yaitu jangan melakukan mimikri. Menurutnya kita secara alamiah suka meniru mimik fisik dan ekspresi orang-orang yang sedang berbicara dengan kita. Kebiasaan tersebut terjadi karena kita ingin ‘merasakan’ apakah lawan bicara kita berbohong. Sayangnya itu justru mengganggu kemampuan empati kita untuk menilai, sebagaimana dijelaskan dalam jurnal Psychological Science berikut:
The results demonstrated that nonmimickers were more accurate than mimickers in their estimations of targets’ truthfulness and of targets’ experienced emotions. The results contradict the view that mimicry facilitates the understanding of people’s felt emotions. In the case of deceptive messages, mimicry hinders this emotional understanding.
Saya pribadi sudah membaca buku Paul Ekman, Telling Lies, yang menjadi dasar keilmuan dari serial Lie To Me. Dijelaskan di sana bahwa mendeteksi kebohongan sama sekali tidak sesederhana dan sesingkat gambaran serial TV. Merasa detektif jagoan hanya karena tayangan itu sama konyolnya dengan Anda merasa jadi ahli medis karena menonton ER dan House, ahli forensik karena menonton CSI, dan ahli hukum karena menonton Law & Order. Percayalah, Anda tidak sehebat yang Anda pikirkan… persis seperti yang saya temukan dalam jurnal Applied Cognitive Psychology berikut:
People tend to overestimate their capacity to detect lying in others and to underestimate their own ability to tell lies. The tendency of police interrogators to overestimate their ability to detect deception could change suspicion into certainty and increase the risk of a false confession.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar