予備的

Gado - Gado

Blog yang Mana di buat untuk berbagi posting yang positif, dan berusaha untuk memperbaiki Moral Pribadi dan Ente-ente pada. Dan saya Berharap beberapa darimana posting saya dapat di terapkan di Kehidupan Pribadi lepas Pribadi. Happy Nice Day :
)

Multi-styled Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 20 Agustus 2011

Siklus Hidup

sumber : click here.

Kedahsyatan ditertawakannya, ia tidak pernah kecut hati, dan ia pantang mundur menghadapi pedang. Ayub 39:22.


Saya dapat sumbangan pemikiran dari Pdt. Daniel Alexander, mengenai Pola Kehidupan Ikan Salmon. Lalu saya mempelajarai melalui googling dan wikipedia untuk dipakai sebagai bahan renungan. Oya, saya menggunakan ilustrasi dengan mengambil dunia hewan dalam Renungan Harian ini, bukan berarti saya melecehkan martabat manusia, tapi kalau kita mau memahami dengan rendah hati, bahwa secara kenyataan dalam beberapa kasus dunia hewan mampu memberikan pelajaran bagi kita mengenai beberapa sifat-sifat positif dan baik. Kali ini saya membahas POLA KEHIDUPAN IKAN SALMON.
Ikan salmon adalah sejenis ikan laut dari famili Salmonidae. Secara umum, salmon adalah spesies anadromous, yaitu spesies yang bermigrasi untuk berkembang biak. Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke lautan, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi.

Siklus Hidup:

Salmon mempunyai siklus hidup yang unik, di mana pada musim bertelur, mereka akan berbondong-bondong ke tempat asal di mana ikan salmon dilahirkan, yaitu di sungai air tawar yang deras di atas dataran tinggi. Dalam perjalanan dari laut menuju hulu sungai, ikan salmon memerlukan banyak pengorbanan. Untuk capai tujuannya, rintangan
dan bahaya alam yang keras harus dihadapinya, antara lain perjalanan sejauh 1.400 km, ombak besar, arus deras, dan batu karang yg tajam, harus berenang dengan kecepatan 30 km/jam, agar bisa punya daya lompat setinggi 3,5 m dan mendaki setinggi 2.100 km dari lautan menuju tempat di mana mereka dilahirkan. Belum lagi mereka harus menghadapi kawanan predator yang akan memangsa mereka, seperti anjing laut, burung elang, beruang, rubah dan lain sebagainya. Sesampai di hulu sungai, dalam keadaan lelah dan penuh luka, ikan salmon mencari tempat terbaik bagi sarangnya, lalu meletakkan telurnya. Dan Ikan salmon dewasa akan mati beberapa hari hingga minggu setelah berkembang biak.


THINGS TO LEARN:

Demi suatu tujuan yang jelas, yaitu untuk berkembang biak dan meneruskan generasi baru dengan selamat, ikan salmon dewasa berani berkorban mempertaruhkan nyawanya dengan menghadapi berbagai rintangan. Dan yang menarik, semua rintangan itu tidak pernah membuat ikan salmon mengurungkan niatnya untuk bertelur. Tujuannya jelas!

Mari kita warnai kehidupan ini dengan sebuah perjuangan hidup yang tidak pantang menyerah. Walaupun kehidupan kita terus menerus diperhadapkan kepada tekanan lingkungan, tantangan demi tantangan, namun hendaknya itu tidak membuat kita berkecil hati, tetapi menjadi landasan bagi kita untuk maju pantang menyerah dengan tujuan yang jelas.


WISDOM WORDS:

Albert Schweitzer: "Seseorang yang mendapatkan kekuatan dengan mengatasi hambatan-hambatan memiliki satu-satunya kekuatan yang dapat mengatasi kesusahan."
Woodrow Wilson: "Orang yang berenang menentang arus mengetahui kekuatan arus tersebut."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar